Total Pageviews

Tuesday, August 16, 2011

Berita Milan

Schweinsteiger Buka Pintu untuk Milan
Jonathan Pandapotan | Tjatur Wiharyo | Rabu, 17 Agustus 2011 | 01:56 WIB

AFP
Gelandang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger.

MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger, menilai AC Milan adalah salah satu klub terbesar di dunia. Pemain 26 tahun itu pun tak menutup kemungkinan suatu saat nanti akan pindah ke Serie-A dan bermain bersama "I Rossoneri".


"Milan adalah klub besar. Jangan pernah bilang tidak akan. Jadi, kita hanya perlu menunggu dan melihat apa yang akan terjadi," ucap Schweinsteiger.

Menurut pemberitaan di Italia, Milan masih mencari satu gelandang baru sebelum jendela transfer ditutup pada 31 Agustus mendatang.

Klub yang meraih scudetto musim lalu itu disebut siap menawar Schweinsteiger dengan harga 25 juta euro atau sekitar Rp 306 miliar. Schweinsteiger sendiri masih terikat kontrak sampai 2016.

Selain Schweinsteiger, media-media Italia juga memberitakan Milan membidik gelandang Fiorentina, Riccardo Montolivo, gelandang Liverpool, Alberto Aquilani.

Milan Tak Mampu Rekrut Kaka
Jonathan Pandapotan | Tjatur Wiharyo | Rabu, 17 Agustus 2011 | 01:08 WIB

AFP
Gelandang Real Madrid, Ricardo Kaka.

MILAN, KOMPAS.com - Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, minta maaf kepada Milanisti (pendukung Milan) karena klubnya tak mampu mendatangkan Ricardo Kaka dari Real Madrid, baik secara permanen atau pun pinjaman. Menurut Galliani, klubnya tak mampu membiayai transfer dan gaji pemain asal Brasil tersebut.


"Ketika Kaka pergi ke Madrid, saya sedih. Namun, harganya terlalu tinggi untuk Milan. Kaka juga harus memotong gajinya jauh lebih besar dari yang dilakukan Cesc Fabregas untuk pindah ke Barcelona," tutur Galliani.

Sesuai peraturan di "Negeri Matador", jika Milan ingin meminjam Kaka, maka "I Rossoneri" harus membayar gajinya secara penuh. Adapun jika membeli, menurut Transfermarkt, harga Kaka saat ini adalah 26,5 juta euro atau sekitar Rp 325 miliar.

"Kami harus mendatangkan Kaka secara permanen. Jika tidak, sesuai sistem fiskal Spanyol, meminjam Kaka akan menciptakan masalah biaya besar. Bagi kami, merekrut Kaka berarti harus dilakukan secara permanen dan bukan pinjaman," jelasnya.

"Saya minta maaf kepada para pendukung, tapi kedatangan Kaka tidak bisa dilakukan," tukas Galliani.

Allegri Janjikan Tempat untuk Cassano
Wirawan Kusuma | Hery Prasetyo | Selasa, 16 Agustus 2011 | 00:02 WIB

AFP
Gelandang AC Milan, Antonio Cassano.

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, tak bisa memastikan masa depan striker Antonio Cassano. Namun, jika akhirnya sang pemain memilih bertahan, Allegri akan memberikan kesempatan lebih kepadanya.


Media Italia berspekulasi bahwa Cassano memang berniat hengkang dari San Siro. Mantan striker AS Roma dan Sampdoria ini ingin bermain lebih sering sebagai starter untuk menjamin posisinya di Tim nasional Italia.

Ya, jika berada di Milan, kesempatan Cassano untuk tampil reguler terbilang sulit. Sebab, ada enam striker yang akan memperebutkan posisi inti di lini depan "I Rossoneri". Selain Cassano, Milan juga punya Alexandre Pato, Robinho, Zlatan Ibrahimovic, Filippo Inzaghi, dan Stpehan El Shaarawy.

"Saya tak pernah ragu apakah dia akan tinggal atau tidak. Hanya saja, ini semua bergantung kepada Cassano apakah ingin tinggal di tim ini di mana dia harus berjuang untuk mendapatkan tempatnya dan bermain untuk memenangkan sesuatu," kata Allegri kepada Il Corriere dello Sport.

"Cassano melakukan pekerjaan yang bagus melawan Malmo dan berada dalam kondisi fisik yang bagus. Dia hanya perlu tenang karena dia tak punya ujian di sini," sambungnya.

Ibra Cedera, Milan Cemas

AC Milan Dimas Ramadani
16/08/2011 01:24
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic saat berlaga kontra Bayern Muenchen di ajang Audi Cup di Munich, Jerman, 26 Juli 2011. AFP PHOTO/CHRISTOF STACHE
Zlatan Ibrahimovic (© AFP 2011)


Liputan6.com, Milan: Kabar buruk didapat AC Milan ketika berlaga kontra Malmo. Pada partai persahabatan yang berakhir 2-2, Milan kemudian menang lewat adu penalti, striker mumpuni Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera engkel di babak kedua.

“Pergelangan kakiku terkilir dan terasa sakit. Saya bermain beberapa saat sambil menggigit gigi—menahan sakit,” aku Ibra, sapaan akrab striker Timnas Swedia itu. Sekarang libur dua hari dan kita lihat apa yang saya rasa ketika berlatih kembali. Tim dokter Milan menyebutkan tidak ada yang serius.”

Akan tetapi Rossoneri patut cemas. Pasalnya, cedera itu menimpa engkel yang sama seperti masalah yang dirundungnya ketika menghadapi AS Roma pada 7 Mei saat mengangkat gelar scudetto musim lalu. Skuat asuhan Massimiliano Allegri kembali ke Milanello, pusat latihan Milan, dan Ibrahimovic akan mendapatkan perawatan intensif.

Mantan striker Juventus dan Inter Milan itu belum bisa dipastikan bisa berlaga pada partai perdana Serie A musim ini. Pada giornata pembuka dalam mempertahankan gelar, Milan akan berhadapan dengan Cagliari di Stadio Sant Ellia, Sabtu, 27 Agustus.(DIM/Football Italia)

No comments: